Beberapa hari ini, di beranda facebook sering terlihat status teman yang membagikan link video lucu Gadis Mabuk. Judul link nya ternyata berbeda-beda, di antaranya: santri mabuk berat setelah pesta, video lucu menunjukkan anal mabuk, santri mabuk berat setelah pesta, HEBOH !!! Gadis Mabuk Mencabuli Sebatang Pohon, dkk. Ada yang disertai foto ada yang tidak. Foto yang ditampilkan sangat menggiurkan, ada seorang laki-laki dan wanita di atas ranjang, wanitanya berbaring tak sadarkan diri. Di atas meja tampak botol-botol minuman keras. Repotnya, link-link yang disebarkan (shared) tadi mentag teman-teman korban.

Ane pikir link-link itu adalah jenis virus, malware, phising atau sejenisnya. Mengingat di laptop sudah terinstall antivirus bitdefender internet security, ane jadi tidak takut pada makhluk-makhluk yang tersebut tadi. Malam ini ane coba ngeklik, tidak ada reaksi apa-apa dari Bitdefender. Apa bitdefender nya yang tidak bisa baca virus dll tadi, padahal sudah diupdate seupdate-update nya hari ini? Hmm...

Ketika kita mengklik link itu, kita akan dibawa ke sebuah halaman web dengan alamat: http://vidrest.info/index/ . Tampilan halaman itu sepintas adalah halaman youtube, padahal bukan. Itu halaman youtube tipuan! Kita melihat seakan-akan satu video di youtube telah dimainkan. Akan tetapi di bagian atas video yang "dimainkan" tadi ada tulisan "Anda harus memiliki Plugin dipasang untuk menonton video ini. Klik di sini untuk menginstal plugin". Ketika mouse diarahkan kalimat: klik disini, tampak kalimat javascript:chrome.webstore.install( .... dan seterunya di bawah jendela browser kita. Ketika ane klik tidak muncul jendela apapun, karena browser yang kini ane pakai adalah opera. Jendela popup baru muncul ketika ane gunakan google chrome. Popup yang muncul adalah seperti di bawah:

gadis mabuk di fb

Tampak jelas tertulis di situ bahwa aplikasi/ekstensi dapat mengakses data Anda pada semua situs web dan dapat mengakses tab dan aktifitas penjelajahan Anda. Nah itu sudah diberitahu oleh Chrome. Maka apabila korban yang masih penasaran ingin menonton video lucu seronok tadi, resiko tanggung sendiri. Muncullah bagi-bagi link selanjutnya akibat salah sendiri. Sebenarnya kalau dipikir-pikir malu juga lah kalau sedunia facebook tau kalau kita ngeklik link gituan. Ketahuan deh :D

Nah, selanjutnya bagi yang sudah terlanjur ngeklik, ane saranin bertaubat dulu.. Janji! Suerr tidak akan ngulangin lagi hal itu, jangan ngeklik link-link parno lagi. Setelah itu silakan buka google chrome nya lagi, lalu buka pengaturan ekstensi pada setelan chrome nya (atau dengan cara mengetik chrome://extensions pada adress bar dan enter). Terakhir silakan hapus ekstensi Temp Show nya (lihat gambar di atas,), atau ekstensi lain yang tidak jelas bila nama ekstensinya diubah oleh si pengembang. Nah yang paling terakhir, silakan ganti password Anda, baik di Fb atau di web lainnya.

Semoga bermanfaat.

disclaimer: Tips ini memang belum ane coba apakah berhasil atau tidak, sebabnya ane tidak mau ambil resiko menambahkan ekstensi video Gadis Mabuk itu. Tapi menurut perkiraan ane insya Allah berhasil. Jadi silakan dicoba, dikomen bila ada yang berkenan. :)

update:
Selain antivirus, sebaiknya komputer kita juga terpasang antimalware, nah satu antimalware yang handal adalah Emsisoft Anti-Malware yang bisa langsung di download gratis di alamat resminya disini. Antimalware ini gratis bisa kita gunakan. Selama 30 hari pertama kita bisa gunakan lisensi trial. Setelah 30 hari, lisensi berubah menjadi freeware.

20 Komentar:

  1. Makasih banget gan... diomelin bini gara kasus nge share cewe mabok mampir ke temen2 FB bini ane.... asli ane malu..... sempet panik juga soalnya FB ane banyak keponakan yang masih di SMP....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama bro :d
      sebenarnya itu bukan virus, hanya addons atau ekstensi yang dibuat pengembangnya untuk fun saja :-d

      Hapus
    2. punya ane kok gak bisa ya? ;(( ;((

      Hapus
  2. Wahhh keren tutorialnya gan , temen ane udah pada ketularan ni virus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya atuh teman fb ane sebagian juga kena

      Hapus
    2. sekarang judul mabuk nya ganti kayaknya jadi: Gadis Mabuk Mencabuli Sebatang Pohon

      Hapus
  3. tolong di perjelas gan,,
    klau sdah masuk di ekstensi trus gmna lagi sklian di tmbahkan gambar langkah2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah masuk ekstensi tinggal hapus gan itu nya, itu ekstensi "Temp Show", klik aja gambar tempat sampah di samping kanannya, [hapus dari chrome]

      Hapus
  4. di ekstensinya kosong gan, gaada yang terpasang. cuma idm :(
    help me.. ;(( ;((

    BalasHapus
    Balasan
    1. beritanya itu malware gadis mabuk sudah menyerang firefox juga. barangkali punya ente kemaren ngekliknya dengan firefox. jika iya, cara menghilangkan gadis mabuk buka dulu (1) alat -> (2) pengaya. pada bagian (3) ekstensi hapus (delete) ekstensi yg mencurigakan atau tidak jelas.

      ekstensi bisa juga diakses dengan mengetikkan about:addons pada adress bar firefox

      Hapus
    2. mas noor ridwan, tlg diperjelas dong: melalui firefox (buka alat dan pengaya. pengaya itu bahasa inggrinya apa ya?)

      Hapus
    3. pengaya bahasa inggrisnya itu addons kalo tidak salah [maaf saya pakai opera]

      Hapus
  5. Mau saya coba. Malu saya kok ada gituan diwall saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silakan dicoba. semog berhasil menghapus virus atau malware gadis mabuk itu. oh ya, sekarang sudah berganti nama postingnya, dengan "ini adalah bagaimana pria sejati bertindak", "pria sejati tidak pemerkosaan" dan entah apa lagi judul link nya

      Hapus
  6. kalo kena tag gmn cara hapusnya? dl bisa dihapus skrg tulisannya oops.....bla bla

    BalasHapus
  7. anjirr Gadis mabuk mencabuli sebatang pohon :v coeg lo

    BalasHapus
  8. Mungkin atau tidak log in facebook di komputer yang sudah terpasang malware gadis mabuk bisa nularin facebook lainnya yang masih bersih padahal dia tidak mengeklik gambar itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin lah bro, makanya ekstensinya itu kudu dihapus dulu

      Hapus