Pertama kali berhadir ke SMA 2 Kandangan sebagai guru di sekolah ini pada hari Sabtu, 2 Agustus 2014, saya menerima secarik kertas kecil. Tertulis di bagian atas satu kalimat kreatif yang dapat membantu proses mawas diri: Alhamdulillah, Semoga Gaji Yang Kuterima Penuh Berkah. Dibawah bagian kiri ada tulisan: Berlaku tanggal 4 Agustus 2014, dan di bawah bagian kanan tertulis nama saya (walau tidak persis dengan nama di ijazah) Ridhwan Nor, M.A. Selanjutnya di bagian tengah ada tabel berisi kolom jam pelajaran dari 1 hingga 10 dan baris hari dari Senin hingga Sabtu: Jadwal Mengajar!

jadwal mengajar fisika smada


Orang yang membuat jadwal dengan judul di atas patut diacungi jempol. Saya yang menerima jadwal mengajar semester ini, juga guru-guru lainnya, tentu tersentil dengan kalimat judul jadwal mengajar di atas. Orang yang berwenang membuat jadwal mengajar tentunya adalah wakil kepala sekolah bidang kurikulum (wakasek kurikulum). Pintar sekali mengingatkan kami para guru, bahwa gaji yang kami terima adalah beban tanggungjawab kerja dalam mengajar.

Mengapa di awal saya tulis pertama kali sebagai guru, karena saya sebelum ini adalah guru di SMA Negeri 1 Angkinang (SMAKING). Beberapa hari sebelum Idul Fitri 1435 H saya menerima surat mutasi ke SMA Negeri 2 Kandangan. Satu hal yang belum pernah termimpikan sebelumnya. Untuk sementara gaji saya masih diterima di SMAKING, dan alhamdulillah selepas saya menerima jadwal mengajar tadi, saya mengambil uang gaji 13 pada Bendaharawan gaji SMAKING. Sehingga kalimat Alhamdulillah, semoga gaji yang ku terima penuh berkah sangat terasa pas untuk saya hari ini.


0 Komentar:

Posting Komentar