Kitab kecil berjudul Manzil memuat ayat-ayat Al Qur'an yang telah diajarkan Rasulullah SAW kepada para Shahabat ra. sebagai Syifa', yakni penawar dan obat untuk penyakit-penyakit ruhani dan jasmani, dan sebagai perlindungan dari sihir. Hadits Shahih mengenai amalan ini terdapat di dalam kitab Hayatush Shahabah (Jilid III hal 374) yang ditulis oleh Maulana Muhammad Yusuf rahmatullah 'alaih. Hadits tersebut dikeluarkan oleh Imam Ahmad, Hakim dan Tirmidzi.

download-manzil-gratisUbay bin Ka'ab ra. meriwayatkan, "Ketika saya bersama Rasulullah SAW., seorang badui telah datang kepada beliau dan berkata, 'Ya Rasulullah, saya mempunyai seorang saudara yang tertimpa penyakit.' Rasulullah SAW bertanya, 'Penyakit apa?.' Orang tersebut menjawab 'Sejenis gila'. Rasulullah SAW menyuruh orang tersebut membawa saudaranya. Kemudian beliau membaca Surat Al Fatihah, empat ayat pertama Surat Al Baqarah, ayat yang dimulai dengan Wa ilaahukum ilaahun waahid...., Ayat Kursi dan dua ayat sesudahnya, 3 ayat terakhir dari Surat Al Baqarah, ayat Syahidallaahu annahu...., ayat terakhir dari surat Al Mukminuun (fata 'allahul malikul-haq...), ayat dari Surat Al Jinn (Wa annahu Ta'ala), sepuluh ayat pertama dari Surat Ash-Shaffat, tiga ayat terakhir dari Surat Al Hasyr, Surat Al Ikhlas, Surat Al Falaq dan Surat An Naas. Setelah itu orang yang terkena penyakit tersebut bangun dan pergi dari tempat itu, penyakit yang dideritanya hilang. (Kanz., Jilid I, hal 212)

Fadhilah Manzil ini sangat banyak. Berdasarkan pengalaman kebanyakan orang,
Manzil sangat mujarab untuk menyembuhkan penyakit terkena sihir, diganggu jin dan sebagainya.

Ada dua cara untuk mengobati si sakit. Cara pertama, si sakit itu sendiri yang membaca ayat-ayat tersebut. Cara kedua, orang lain yang membacanya kemudian menghembus-hembuskannya ke air. Kemudian, air tersebut diminum oleh si sakit. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dengan kesehatan ruhani dan jasmani.

Silakan download kitab Manzil melalui link ini : Download Manzil.

Semoga bermanfaat.

0 Komentar:

Posting Komentar