Tahi itu Emas
_____________
Tahukah anda, benda yg bernama 'tahi' pernah diperdagangkan? Dan harganya melampaui harga emas!
Alkisah, di masa nabi Nuh as penduduk bumi sudah mencapai milyaran, namun mereka semua menolak ajakan Nabi Nuh as agar taat atas perintah Allah swt, kecuali sedikit.
Kemudian Nabi Nuh as diperintah oleh Allah swt untuk membuat kapal laut di atas gunung, justeru menjadikan 'masyarakat' semakin tidak percaya. Bahkan, berbagai tudingan, celaan, dan hinaan yang lebih parah dari sebelumnya.
Kapal laut (bahtera) yang telah selesai dibuat pun tak luput jadi sasaran 'ejekan' masyarakat sebagai tempat buang air besar (berak!). Tidak lama, karena mereka datang berbondong-bondong datang hanya 'bab', jelas kapal raksasa itu penuh tahi!
Allah swt kuasa, mahkluk tak kuasa. Datang lah wabah penyakit kulit yang sangat menjijikkan, -dan tidak akan pernah terjadi lagi- menjangkiti seluruh penduduk.
Allahuakbar, bermula dari seorang yang sedang 'bab', entah kenapa, terjatuh di kubangan tahi itu, apa yang terjadi? Orang itu sembuh dari penyakit kulit, seketika!
"Obat mujarab!"
Awalnya dari mulut-kemulut berlanjut jadi berita paling 'hot' di seantero negeri. Persis seperti kali pertama, kali ini pun mereka datang berbondong-bondong hanya satu maksud, sembuh!
Mereka menceburkan dirinya di kolam tahi itu, ada juga yang melumuri ke sekujur badan, lalu pulangnya, mereka tidak tangan kosong,
"Jangan lupa bungkus buat oleh-oleh!"
"Kalo saya memang banyak pesanan, mas!"
Mulailah babak perdagangan tahi yang dramatis sepanjang zaman.
# tahi_itu_emas

sumber: Kargozari Dakwah II

0 Komentar:

Posting Komentar