Kandangan, 13 Oktober 2015, tepatnya Ba'da Isya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bekerja sama dengan Pondok Pesantren Raudhatul Ghana An Nabawiyah menggelar Kandangan Bermunajat dan Bersyalawat dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 H bersama Al Mukarram KH Ahmad Syairazi dan Al Habib Ahmad bin Alwi Al Habsy di Halaman Gedung MTQ Kandangan.

Acara ini langsung di Hadiri Bupati HSS Drs H Ahmad Fikry MAP dan Isteri Hj Isnaniah Fikry, beliau sekaligus memberikan sambutannya, turut hadir pula Habib Abu Bakar Al Habsy, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad beserta isteri, Para Ulama, Habaib, Wakil Bupati HSS, Sekretaris daerah,Tokoh Agama, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, masyarakat dan para santri2.

Di antara isi taushiah habib ahmad bin alwi alhabsy Jakarta tadi malam , bahwa di zaman syekh abdurrahman addaiba'i, ketika beliau bersama rombongan mau berangkat ziarah ke maqam rasulullah di madinah , ada seorang anak kecil yang umur nya kurang dari 10 thn mau ikut ziarah, namun syekh melarang nya karna perjalanan ke madinah di tempuh 7 hari 7 malam dengan unta, anak itu pun menangis. Ringkas cerita ketika rombongan Sampai ternyata anak tersebut keluar dari bawah gerobak / sekedup ,yang ternyata dia diam2 ikut rombongan 7 hari 7 malam tidak makan karna ingin ziarah kubur rasulullah. Sampai di madinah dia berlari menuju kubah nabi dan dia ambil turbah madinah dia hambur kan ke muka nya karna saking gembira nya bisa Sampai ke kubah nabi, akhir nya dia pingsan dan meninggal dunia, di kubur kan di madinah dan ketika syekh serta rombongan menuju kubah rasulullah.. itu kubur kanak2. Juga ikut mendekat kubah rasulullah..... subhanallah.
Anak kecil namun cinta nya kpd baginda rasulullah sangat besar..
Mudahan cinta kita kpd baginda rasulullah selalu bertambah 2 aamiin



foto kandangan bershalawat bermunajat

0 Komentar:

Posting Komentar