Alhamdulillah Jumat ini saya kembali sholat Jumat di Masjid ar Raudhah di Jalan Al Falah Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan - Lengkap banget :) .

masjid ar raudhah kandangan

Bertindak sebagai khotib atau yang menyampaikan khutbah Jumat hari ini adalah Guru Haji Muhammad Hatta dari desa Taniran Kecamatan Angkinang.

Khutbah dari Guru H. Muhammad Hatta hari ini masih berkisar tentang peristiwa Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. Isra Mi'raj ini merupakan salah satu mukjizat yang diberikan Allah SWT pada Nabi Muhammad SAW. Dengan adanya Isra Mi'raj ini menjadi penguat dan peneguh pada diri Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam (berdakwah).

Pada peristiwa Isra Mi'raj, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk mengerjakan Sholat Fardhu 5 kali sehari. Bahkan ibadah sholat merupakan mi'raj-nya seorang mukmin. Ibadah sholat wajib yang dilaksanakan juga dapat menjadi kaffarah atau penghapus dosa bagi seorang mukmin yang melaksanakannya. Apabila seseorang yang sudah sholat, namun perbuatannya masih tidak baik (masih melakukan dosa atau maksiat), berarti sholatnya masih belum baik (tidak sempurna).

Kira-kira begitulah yang dapat saya tarik dan ambil sebagai intisari khutbah ustadz H. Muhammad Hatta Hari ini.


0 Komentar:

Posting Komentar