Tausiyah Habib Mimi pada acara yasinan keluarga dewan guru SMAN 2 Kandangan tanggal 15 Oktober 2015.

kita memuji Allah Swt macam2 sebabnya. Misalnya nikmat kesehatan dan lapang ada waktu kesempatan. Ini kadangkala kita lalai. Kadangkala setelah sakit baru kita taat, misal wanita bisa tahajud setelah kena kanker payudara dll.

Barangsiapa yg tidak bersyukur pada manusia maka berarti ia tidak bersyukur kepada Allah Swt.

Tidaklah dikatakan ia hamba yg bersyukur kecuali ada 3 perkara;

1. Syukur yg terbit dari dalam hati. Pandanglah orang yg lebih di bawah daripada kalian agar kalian tidak mengenteng-entengkan nikmat yg Allah berikan.

2. Syukur dengan ucapan. Kita ucapkan "Alhamdulillah". Perbanyak ucapan alhamdulillah karena ia akan memberati timbangan amal kebaikan. Jikalau diberikan pd lelaki dr umatku dunia dan seisinya kemudian ia ucapkan satu kalimat alhamdulillah adalah ucapan alhamdulillah itu lebih bernilai lebih berharga dari dunia dan seisinya itu.

3. Syukur dengan tingkah laku. Taat pada Allah Swt. Allah menghendaki kita menghadapNya dengan pakaian yg suci dan pantas digunakan untuk menghadapNya.

Sedikit sekali dari hambaKu yg bersyukur (mafhum ayat al Quran).

Syaikh samman almadani. Tarikat qadiriyah dan tarikat khalwatiyah adalah tarikat Syaikh Samman AlMadani sebelum mempunyai tarikat sendiri yaitu tarikat sammaniyah.

Habib Mimi Kandangan

0 Komentar:

Posting Komentar