KISAH SEEKOR ANJING YANG MEMBELA NABI
Al-Hafidz Ibnu Hajar berkata:
"Suatu hari diadakan pesta besar-besaran untuk merayakan seorang pemuka mongol yang masuk kristen. Dalam acara itu seorang pendeta kristen menjelek-jelekan Nabi Muhammad, tiba-tiba seekor anjing pemburu meloncat, menyerang dan menggigit pendeta. Beberapa orang berusaha melepaskan gigitan itu, setelah berhasil sebagian hadirin berkata: "Ini terjadi karena kamu menghina Nabi Muhammad"
Pendeta menjawab: "Tidak, ini karena anjing tadi marah dan salah paham ketika aku mengangkat tangan dikira akan memukulnya"
Pendeta itupun melanjutkan khutbahnya dan kembali menghina Nabi Muhammad. Pada saat yang bersamaan anjing itu berhasil memutus tali yang mengikatnya, secepat kilat dia melompat dan menggigit leher sang pendeta hingga meninggal.
Sekitar 40 ribu orang mongol yang hadir di acara itu ramai-ramai masuk Islam....
Subhanallah...seekor anjing cemburu ketika Nabi dijelekkan, tidak bisa diam dan berusaha sekuat tenaga untuk membela beliau...
Apa yang sudah kita lakukan untuk membela Beliau dan sunnah-sunnahnya?
(Lihat: Ad-Durorul Kaaminah, 1/202. Mu'jamus Syuyukh, 387 dengan sanad Shohih)
Seorang saksi mata pada saat itu yang bernama Jamaluddin berkata: "Saya menyaksikan dengan mata sendiri, anjing itu menyerang leher sang pendeta dengan ganas, mengunyah dan menelannya lalu matilah orang yang terlaknat itu. Kisah inipun tersebar luas)
Wahai saudaraku bila seekor anjing tidak senang nabi Allah dihina dan memberikan pembelaan nya kepada Nabi Muhammad SAW, lantas apa yg kita perbuat untuk membela nabi yg kita mengaku beriman kepada nya dan mengaku umat nya
"tahun lalu seorang yg bergelar profesor Doktor berkata...mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ‘ alaihi wa sallam tidak berhak masuk SORGA dan mengatakan bahwa KERUDUNG tidak wajib....maka apalah yang pantas buat dia.?"
Tidak perlu kita berbuat seperti anjing tsb ,tapi yg penting kita taati perintah ALLAH dan taati ajaran sang Nabi,laksanakan lah sunnah nya semampu kita dan senantiasa berdoa dan saling mendoakan dalam kasih sayang ALLAH .
Semoga kita selalu diberikan pertolongan ALLAH didunia dan akhirat

Sumber: Kargozari Dakwah II

0 Komentar:

Posting Komentar