Guru kapuh: Guru M. Riduan menyampaikan tausiyah agama ( babacaan) di Masjid Ar Raudhah jalan Al Falah hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2015. Berikut beberapa hal yang beliau sampaikan: lebih kurangnya minta maaf.

Ukuran kita adalah Rasulullah SAW. Kita terus menerus mengikuti Rasulullah SAW. Shiratal Mustaqim lebih halus daripada rambut dan lebih tajam daripada pedang.

Apa-apa yang didapat di akhirat adalah buah yang ditanamnya lagi di dunia. Apabila kita di dunia jauh daripada shiratal mustaqim maka di Akhirat pun akan jauh juga.

Ujar Nabi: Seandainya kalian mengetahui apa yang aku ketahui niscaya kalian akan banyak menangis daripada tertawa. (atau sebagaimana yang dikatakan Nabi kita).

Penting terus perhatian kita memperbaiki diri untuk terus mengikuti Rasulullah SAW. Terus berusaha mendekat pada Rasulullah SAW. Amal dikerjakan, Rahmat Allah dipegang. Rahmat Allah SWT akan diberikan pada orang yang benar-benar beramal.

Padang mahsyar di urutan pertama, setelahnya neraka, kemudian Surga. Semua orang mesti lalu di atas neraka. Di atas neraka ada shiratal Mustaqim. Semua kita melewati neraka (agar bisa ke surga, red). Orang yang paling cepat melintas titian shirat adalah secepat kedipan mata.

Orang beriman itu lebih percaya kepada Rasulullah SAW daripada panca inderanya.
Sebaik-baik sahabat para nabi adalah sahabat Nabi SAW. Sebaik-baik umat adalah umatnya Nabi SAW. Kuntum khaira ummatin ukhrijat linnas... ini ada tanggungjawab menegakkan agama, amar ma'ruf nahi munkar. Harus siap kita mengorbankan pikiran kita harta kita sampai kita dikumpulkan di bawah bendera Rasulullah SAW.

Cinta dunia adalah kepala dari segala kesalahan. Dalam surah adh dhuha, disebutkan bahwa akhirat lebih baik daripada dunia. Adh dhuha diturunkan di awal-awal, seteah iqra dan al muddatsir. Bahkan ada yang mengatakan bahwa adh dhuha turun sebelum al muddatsir.

Di suhuf-suhuf yang terdahulu (suhuf Ibrahim dan Musa) juga disebutkan bahwa akhirat lebih baik daripada dunia. Surga penjaranya orang beriman dan surganya orang kafir.
Orang takwalah yang akan selamat dari neraka. Diselamatkan oleh Allah SWT.

guru duan

0 Komentar:

Posting Komentar