Hari Jumat minggu ini saya sholat Jumat di Masjid ar Raudhah Kandangan HSS. Saya tuliskan sebagian isi khutbah di postingan kali ini. Tentu saja hanya sebagian yang saya ingat.

masjid ar raudah hss


Khatib hari ini menyampaikan beberapa hadits diantaranya mafhum nya sebagai berikut: (semoga tidak salah ingat)
"akan datang suatu zaman dimana ummat lebih mencintai 5 (lima) hal dan melupakan 5 hal. Lima hal tersebut adalah; manusia lebih mencintai dunia dan melupakan akhirat, manusia lebih mencintai kehidupan dan melupakan kematian, manusia lebih mencintai bangunan yang tinggi dan melupakan kubur, manusia mencintai harta dan melupakan .... (saya lupa melupakan apa) dan yang terakhir manusia lebih mencintai makhluk dan melupakan Allah."

Khatib juga menyitir hadits yang mafhumnya: sebaik-baik manusia adalah yang panjang umurnya dan banyak pula amal kebaikannya. sejelek-jelek manusia adalah yang panjang umur tetapi banyak melakukan amal buruk.

Seingat saya khatib tidak menyitir periwayat hadits-hadits tersebut. Wallahu alam


1 Komentar: