Al Fatah Temboro Madiun
Saat browsing atau nge-blog, jangan lupa untuk menyejukkan hati kita dengan ilmu dan hikmah Al Quran dan Hadits. Salah satu caranya bisa dengan mendengarkan siaran Radio Online Suara Al Fatah Temboro, Magetan Jawa Timur.

--00000--

Pondok Pesantren Al Fatah Temboro merupakan salah satu Pondok Pesantren Salafiyah yang ada di Indonesia. Kelebihan pondok pesantren ini dibanding pondok-pondok pesantren lain yang umum nya ada di Indonesia adalah pada perhatian yang besar pada dakwah dan tabligh. 

Pondok Pesantren Al Fatah Temboro dipimpin oleh KH. Uzairon Thayfur Abdillah. Ayahandan beliau dulu pernah mengambil talqin dzikir kepada Syekh Akbar Abdul Fatah. Bahkan, nama pesantren Temboro pun dinamai dengan Pesantren Al-Fatah.

Pondok Pesantren Al Fatah Temboro ini juga dikenal sebagai salah satu pondok dengan aktivitas Jamaah Tabligh terbesar di Indonesia, atau di kenal sebagai markas. Kegiatan rutin di markas Temboro ini adalah pengajian umum yang berlangsung pada setiap malam Jum'at. Ribuan jama'ah dan santri mengikuti pengajian tersebut, sehingga memenuhi ruangan masjid yang bangunannya begitu luas. Ibadah sholat lima waktu di masjid ini serasa di Madinah, yakni ada jeda waktu yang lama antara azan dan iqamat. Meskipun demikian, banyak santri yang sudah biasa menghadapi kondisi tersebut dengan tadarus Al-Quran.

Program jama'ah tabligh tidak lepas dari agenda dakwah, mengajak orang untuk menghadiri masjid baik untuk sholat berjama'ah maupun ta'lim. Istilahnya UUD (Ujung-Ujungnya Dakwah). Jama'ah yang beribadah haji pun dianjurkan untuk terus berdakwah, mangajak orang untuk mudzakarah dalam lingkaran halaqah. Pada malam Jum'at itu jama'ah yang hadir didaulat untuk menyambut program khuruj (dakwah keluar) selama 4 bulan 40 hari. Saya sendiri pernah ke markas ini pada tahun 2004 lalu, dalam rangka khuruj selama 40 hari.


Radio online Suara Al Fatah Temboro dapat kita dengarkan dengan membuka laman web : http://temborocity.blogspot.com.

Di samping itu, jika kita ingin merekam bayan, tausiyah atau pengajian dari Radio Suara Al Fatah Temboro ini, bisa menggunakan software perekam radion online, yakni Screamer Radio.

Dapat di download pada alamat http://www.screamer-radio.com/.


Setelah di ekstrak file portable nya, langsung saja jalankan file screamer.exe.

Pada menu "File" pilih "Open URL" dan masukkan http://103.28.148.18:8228 lalu "OK"

Maka  akan terdengar radio Suara Al Fatah Temboro seperti tampilan gambar di bawah ini.

Untuk merekam, cukup pencet tombol "Rec" dan setelah selesai proses rekaman, file MP3 hasil rekaman akan muncul pada "My Documents" -> "My Music" -> "Screamer Radio" ->  "Radio Suara Al-Fatah Temboro"

Semoga Bermanfaat.

0 Komentar:

Posting Komentar