Teknologi Informasi dan Komunikasi sudah tidak menjadi barang langka lagi bagi masyaratak Indonesia akhir-akhir ini. Lebih-lebih di kalangan anak muda yang notabene masih berstatus pelajar SMP atau SMA. Bahkan sudah merambah pelajar SD. Oleh karenanya, seorang guru di era ini dituntut mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi tersebut. Jangan sampai guru kalah dengan murid dalam penguasaan kompetensi yang satu ini.

seminar
Suasana sebelum acara dimulai

Hal inilah yang mungkin melatarbelakangi Ikatan Guru Indonesia (IGI) DKI Jakarta untuk mengadakan seminar bertajuk Building Solutions in ICT for Education bagi para guru di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Acara gratis yang bertempat di Auditorium Gedung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 24 Nopember 2012 ini menghadirkan sejumlah tokoh pendidikan. Di antaranya adalah sekretaris IGI Pusat, Bapak Mohammad Ihsan mewakili organisasi profesi guru dan Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto, Direktur SEAMEO SEAMOLIC, selaku pakar pendidikan. Sebanyak kurang lebih 600 orang guru hadir di acara ini.

ridhwan
Bersama Bpk. Mohammad Ihsan, Sekjen IGI Pusat

Kami (saya dan beberapa teman-teman sekelas) yang berasal dari sekolah di luar Jakarta beruntung bisa diterima untuk mengikuti acara ini. Lumayan menambah ilmu dan wawasan baru dalam dunia pendidikan Indonesia. Dalam kesempatan itu pula saya sempat berfoto bersama dengan sekretaris IGI Pusat, Pak Mohammad Ihsan. Senang rasanya ketemu orang pandai seperti beliau yang sangat peduli pada keadaan pendidikan bangsa kita. Awalnya hanya kenal di dunia maya, via mailing list atau via grup facebook, sekarang ketemu langsung. Ternyata memang internet mampu menjadikan yang jauh menjadi dekat. :-)

0 Komentar:

Posting Komentar