Dahulu dari kalangan Bani Israil, ada seorang yang bernama Kifli. Ia dikenal seorang tidak pernah menolak untuk melakukan kemaksiatan.
Pada suatu hari ia didatangi seorang wanita yang sedang kesempitan (wang). Tanpa ragu sedikit pun ia langung memberi wanita itu banyak wang namun dengan syarat wanita itu mau diajak tidur." Dalam versi lain disebutkan 60 Dinar.
Ketika Kifli hendak manidurinya, wanita itu gemetar dan menangis.
Melihat keadaan itu Kifli bertanya: 
"Apa yang membuatmu menangis? Apakah aku telah memaksamu?"

Wanita itu menjawab: "Tidak, tetapi perbuatan ini belum pernah aku lakukan sebelumnya. Kesempitan wang (karena terpaksa) yang telah membawaku ke sini."

Kifl berkata. "Engkau melakukan hal ini (menangis) karena takut kepada Allah ﷻ? Aku lebih patut untuk melakukannya. Pergilah, dan ambillah wang yang aku berikan kepadamu. Demi Allah aku tidak akan berbuat maksiat lagi! "
Malam itu juga dia meninggal dunia, dan tertulis di pintu rumahnya sebua tulisan: "Sesungguhnya Allah ﷻ telah mengampuni Kifli."

Sumber https://www.facebook.com/100000391571279/posts/pfbid02H5j1TTsr1y2PC6nvZEdKpXtd68XVX9ysXxq2cGBYdxjzchmKVDpJnv52MbP4jKTJl/

0 Komentar:

Posting Komentar